08 Maret 2009

Pisang ?


Eits... Bukan piisang tapi pisang :D ga mungkin lah diantara kalian gada yang gatau buah yang kulitnya kuning dan berbentuk panjang dan lonjong ini. Yap itu buah pisaaaang ! Kali ini saya ga ngebahas tentang manfaat pisang atau apalah yang berhubungan dengan kesehatan itu. Hanya ingin menginformasikan tentang pisang yang identik dengan monyet ini ! AHAHA. Jangan salah, saya salah satu penggemar piisang dan pisang loh EHEHE. Knapa ? Kalo piisang karena ku sayang :)
Kalo pisang karena :
digoreng pake gandum atau err...
Ga pake gandum tapi langsung d goreng dan...
Awalnya dipenyetkan dulu pake sendok atau apalah yang keliatannya higienis,
trus baru siapkan penggorengan sambil panaskan mentega. Ingat! Lebih maknyus kalo pake mentega dibandingkan pake minyak goreng. Dan tentunya lebih sehat :)
kalo uda anget baru masukin thu pisang yang udah dipenyet tadi (Ingat! Jangan sampe terlalu gepeng! AHAHA)
Nah ya goreng kaya biasa sambil di bolakbalik thu pisangnya
Ohya baru ingat... Jangan lupa siapakan meses, keju padat, dan susu kental manis. Buat apa? Liat aja nanti hasilnya ! xp
Nah udah mateng thu pisang, jangan sampe ditinggalin loh, karna pisang yang digoreng tanpa tepung itu mudah banget gosongnya. Kalo uda terlihat berubah warna, barulah diangakat dan tiriskan :P
Sudah disiapkan piring dan sendoknya? Pisau jangan lupa.
Pisau digunakan untuk mengiris pisang tadi menjadi beberapa bagian, jangan terlalu kecil ya!
Belum selsai sampai situ aja! Udah bisa ketebak kan dari awal? Tapi ini makanan yang lagi kusuka, sudah lama ga nyobain resep favoritku satu ini.
Baru bubuhkan meses tadi lalu parut keju yang banyaaaaaaaak banget! Hwehehe, baru tuangkan susu kental manis kesitu sesuai selera semuanya.
Mmmh... Yah kalo kalian mau ditambah sama sambel atau bawang goreng juga boleh! WKWKWK

SIAAAAAP! pisang goreng coklat keju susu siap sajiiiii! GYAHAHA ;D

0 komentar: